Design your theme

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Latest Posts

Aeromobile - Adapun gangguan yang dapat ditimbulkan oleh pancaran gelombang radio dari Ponsel terhadap sistem di pesawat terbang meliputi gangguan sebagai berikut:
  1. Gangguan terhadap fungsi Sistem Kendali (Flight Contoller) yang mengendalikan pesawat terbang ketika berada di darat dan ketika terbang. Lain halnya dengan pesawat jaman dulu yang masih dikendalikan dengan tuas-tuas mekanik, pesawat modern saat ini menggunakan sistem kendali berupa computer dan elektro-mekanik, alhasil pesawat modern saat ini tidak lagi membutuhkan tenaga pilot melainkan cukup digerakan joystick. Teknologi ini dikenal dengan istilah teknologi Fly by Wire. Di dalam pesawat terbang berteknologi ini, gerakan halus jemari dari pilot akan diterjemaahkan oleh sistem komputer. Jika gerakan itu masih dalam toleransi yang sesuai dengan kemampuan atau spesifikasi pesawat terbang yang tersimpan di dalam komputernya, maka perintah itu akan diteruskan melalui sinyal listrik ke servo, dan selanjutnya servo itu akan menggerakkan sistem kendali pesawat seperti Ruder, Elevator, Aileron, Flap, dsb. Kelebihan lain dari sistem ini adalah pesawat terbang dapat diterbangkan secara otomatis (Autopilot) sesuai paramater di database yang tersimpan di komputernya, dan dapat menghindari perintah gerakan pilot yang berlebihan sehingga pesawat dapat terhindar dari manuver yang berlebihan selama penerbangan sehingga pesawat terhindar dari kecelakaan yang fatal. Bayangkan apa jadinya jika sistem yang sangat sensitif ini terganggu oleh adanya inteferensi gelombang radio dari luar.
  2. Gangguan pada Sistem Komunikasi Penerbangan (Airband) antara awak pesawat dengan petugas Pengatur Lalu Lintas Udara (Air Traffic Controller) di Bandara yang memandu pilot dari sejak di bandara asal hingga mencapai bandara tujuannya. Pemanduan ini meliputi panduan arah terbang pesawat, ketinggian jelajah, dan ijin terbang (clearance) di koridor ruang udara untuk menghindari tabrakan di udara dengan pesawat terbang lainnya, serta untuk menginformasikan berbagai paramater lainnya yang dibutuhkan awak pesawat saat terbang. Gangguan pada Sistem Komunikasi Penerbangan karena adanya interferensi gelombang radio dari Ponsel akan mengakibatkan tidak sempurnanya komunikasi sebagai dampak dari tingkat keterbacaan yang rendah dan sinyal radio komunikasi yang hilang saat digunakan dalam proses komunikasi .
  3. Gangguan pada Instrumen Sistem Navigasi penerbangan yang ada di dalam pesawat terbang untuk mengetahui pesawat menyangkut posisi, arah, ketinggian, kecepatan, yang memandu penerbang dalam mengetahui kondisi dan mengendalikan pesawatnya hingga mencapai tujuannya. Peralatan pada Sistem Navigasi pesawat terbang menggunakan chips komputer dan sistem elektronik yang sangat peka terhadap gangguan gelombang radio dari luar sistem karena dapat berinterferensi dengan gelombang radio yang memang juga digunakan di dalam sistem internalnya. Bila hal ini terjadi, akibatnya penunjukan paramater yang ditampilkannya tidak akurat dan dapat berdampak pada kecelakaan yang fatal yang mengancam keselamatan penerbangannya.
Perangkat lain yang Dilarang Diaktifkan selama Penerbangan Ponsel dan perangkat lainnya seperti Tablet, Kamera, PDA, Game Console, Music Player, Komputer, Notebook, Netbook dan sejenisnya adalah perangkat yang juga dilarang diaktifkan selama penerbangan (in flight), karena perangkat-perangkat seperti ini memiliki pembangkit gelombang radio atau gelombang elektromagnetik (oscillator), baik untuk pewaktu internal sistemnya (clock) maupun untuk berkomunikasi secara nirkabel (wireless) dengan perangkat lainnya melalui pancaran gelombang radio/gelombang elektromagnetik seperti FM Receiver, Bluetooth, NFC, GPS, LAN, WiFi, GSM/CDMA, dan jenis lainnya.

Dengan alasan seperti itulah maka saat kita sedang naik pesawat terbang awak pesawat melalui pramugari/pramugaranya selalu mengingatkan kepada para penumpangnya agar tidak mengaktifkan Ponsel dan perangkat lainnya selama penerbangan, dari sejak duduk di pesawat terbang, selama penerbangan, hingga pesawat terbang betul-betul berhenti di area parkir bandara tujuannya.

Di lain pihak, Ponsel sebagai ikon perangkat masa kini yang mutlak dimiliki dan dibawa ke mana-mana karena nilai fungsionalnya yang tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi tetapi dapat mengerjakan tugas-tugas lainnya. Sayang bila Ponsel menganggur dalam rentang waktu selama perjalanan udara yang tidak sebentar dan sangat berharga itu. 

Jadi alangkah tinggi nilai tambahnya bila Ponsel tetap berguna dan dapat dimanfaatkan baik untuk hal-hal yang bersifat produktif maupun untuk sekedar hiburan, seperti mengatur agenda di organizer, menulis/mengedit naskah atau bahan presentasi, bermain game, memutar musik dan video, dsb. Untuk itulah muncul terobosan teknologi Flight Mode, maksudnya agar di satu sisi perangkat komunikasi itu tidak mengganggu sistem di pesawat terbang selama penerbangan, namun tetap bisa digunakan untuk keperluan-keperluan seperti tersebut di atas.

[ Read More ]

Fasilitas Sistem Navigasi dan Pengamatan adalah salah satu prasarana penunjang operasi bandara. 
Fasilitas ini dibagi menjadi dua kelompok peralatan, yaitu:
1.Pengamatan Penerbangan
2.Rambu Udara Radio
 
 
1. Peralatan Pengamatan Penerbangan
Peralatan pengamatan Penerbangan terdiri dari:

  • Primary Surveillance Radar (PSR), PSR merupakan peralatan untuk mendeteksi dan mengetahui posisi dan data target yang ada di sekelilingnya secara pasif, dimana pesawat tidak ikut aktif jika terkena pancaran sinyal RF radar primer. Pancaran tersebut dipantulkan oleh badan pesawat dan dapat diterima di system penerima radar.

  • Secondary Surveillance Radar (SSR), SSR merupakan peralatan untuk mendeteksi dan mengetahui posisi dan data target yang ada di sekelilingnya secara aktif, dimana pesawat ikut aktif jika menerima pancaran sinyal RF radar sekunder. Pancaran radar ini berupa pulsa-pulsa mode, pesawat yang dipasangi transponder, akan menerima pulsa-pulsa tersebut dan akan menjawab berupa pulsa-pulsa code ke system penerima radar.

  • Air Traffic Control Automation (ATC Automation) terdiri dari RDPS, FDPS. ADBS-B Processing dan ADS-C Processing.

  • Automatic Dependent Surveillance Broadcast (ADS-B) dan Automatic Dependent Surveillance Contract (ADS-C)merupakan teknologi pengamatan yang menggunakan pemancaran informasi posisi oleh pesawat sebagai dasar pengamatan.

  • Airport Survace Movement Ground Control System (ASMGCS)

  • Multilateration

  • Global Navigation Satellite System

2. Peralatan Rambu Udara Radio
Peralatan Rambu Udara Radio, yaitu Peralatan Sistem Navigasi  udara yang berfungsi memberikan signal informasi berupa Bearing (arah) dan jarak pesawat terhadap Ground Station, yang terdiri dari peralatan.
  • Non Directional Beacon (NDB) 
    Fasilitas navigasi penerbangan yang bekerja dengan menggunakan frekuensi rendah (low frequency) dan dipasang pada suatu lokasi tertentu di dalam atau di luar lingkungan Bandar udara sesuai fungsinya.
  • VHF Omnidirectional Range (VOR) 
    Fasilitas navigasi penerbangan yang bekerja dengan menggunakan frekuensi radio dan dipasang pada suatu lokasi tertentu di dalam atau di luar lingkungan Bandar udara sesuai fungsinya.
  • Distance Measuring Equipment (DME) 
  • Alat Bantu navigasi penerbangan yang berfungsi untuk memberikan panduan/informasi jarak bagi pesawat udara dengan stasiun DME yang dituju (Stant range distance).
Penempatan DME pada umumnya berpasangan (collocated) dengan VOR atau Glide Path ILS yang ditempatkan di dalam atau di luar lingkungan bandara tergantung fungsinya.
[ Read More ]

Mengenal Flight Control Pesawat TerbangPernahkah kamu naik pesawat terbang? Tahukah kamu mengapa pesawat dapat terbang? Mungkin sebagian besar, memberi jawaban sudah pernah naik pesawat terbang, namun sebagian besar juga belum banyak yang paham mengapa pesawat bisa terbang dan mampu mengudara di angkasa. 


Bahkan bagian-bagian pesawatnyapun belum banyak yang mengenal.
Hal tersebut salah satunya dikarenakan tidak memiliki pesawat pribadi. Namun dengan artikel ini, akan diperkenalkan dengan bagian-bagian pesawat terbang.  

Berikut contoh gambar Fligh Control model pesawat boeing 737-800.


1.   Nose Section, Merupakan bagian pesawat paling depan, dalam bagian ini terdapat ruang control yang sering disebut dengan cockpit. Ruang Cockpit merupakan ruang dengan panel kontrol pesawat.

2.  Body Section, Merupakan bagian pesawat yang berada di bagian tengah pesawat. body section merupaka bagian terbesar dalam pesawat, bagian ini merupakan tempat sayap pesawat diletakan dan pada bagian ini juga terdapat landing gear.
3.  Tail section, Pantal pesawat. Merupakan bagian pesawat paling belakang yang terdapat APU. Bagian ini pula terdapat beberapa bagian flight control.
4.   Wing Section, Bagian sayap pesawat. Di wing inilah biasanya Engine diletakan.
Jika telah mengenal bagian-bagian pesawat, tahukah kamu bagaimana pilot mengemudikan pesawat? Apa saja yang dipegang dan apa saja yang dipencet, bagiannya apa saja?. Dalam pengendalian pesawat, ada juga yang disebut dengan flight control.  

Berikut adalah yang termasuk Flight Control Pesawat Terbang;

1.   Primary Flight Control, Yaitu mencakup Elevator, Aileron dan Rudder.
2.   Secondary Flight Control, Yaitu Spoiler, Trailing Edge Flap, Leading Edge Flap & Slat, dan Horizontal Stabilizer.
3.   Warning System.
[ Read More ]


Pesawat Sukhoi Superjet 100 merupakan salah satu jenis pesawat komersial yang memiliki 100 kursi penumpang yang diproduksi oleh perusahaan Rusia bernama Sukhoi. Sukhoi Superjet 100 dirancang dengan teknologi canggih serta design yang sederhana sehingga dapat mencipatakan pengalaman baru bagi para penumpangnya. Superjet 100 menjadi pesawat penumpang pertama sejak keruntuhan Uni Soviet dan juga merupakan pesawat sipil pertama buatan Sukhoi yang terkenal dengan jet tempurnya.

Pesawat tersebut merupakan jenis baru yang dibuat dan dikembangkan oleh Sukhoi. Sukhoi Superjet 100 ditujukan untuk menggantikan pesawat sebelumnya yaitu ‘Tupolev Tu-134‘ dan ‘Yakovlev Yak-42‘ yang merupakan pesawat komersial peninggalan Soviet. Superjet 100 melakukan terbang perdana pada 2008 dan mendapat sertifikasi untuk beroperasi di Rusia pada 2011 dan di Uni Eropa pada Februari 2012.

Berikut spesifikasi singkatnya :

Perancang Teknologi : Sukhoi Civil Aircraft (UAC)
Tipe : Pesawat Penumpang Regional
Jenis : 2 Tipe ( 78 Kursi dan 98 Kursi )
Produsen : Komsomolsk On Amur Aircraft Production Association
Jenis Mesin : PowerJet SaM146, 2x156000 lb
Jarak Tempuh : 2900 – 4550 Kilometer
Kecepataan Maksimum : 870 Kilometer Perjam
Produksi Awal : 2007
Buatan : Rusia

Sejumlah pihak asing yang juga mengerjakan Superjet 100 a.l. perusahaan asal Italia Finnmeccanica yang menjadi investor terbesar, perusahaan asal Prancis Snecma untuk mesin dan perusahaan Thales untuk perangkat avionik. Berikut detail tentang beberapa spesifikasinya. Firma asal Jerman Liebherr turut dalam pengerjaan sistem pengendalian dan sistem penunjang kehidupan pesawat Superjet 100.

Mesin

Menurut laman di Aerospace-technology.com, Superjet 100 mempunyai dua mesin di bawah sayap utamanya. Mesin tersebut menggunakan mesin turbofan SaM146 buatan Snecma Moteurs dan NPO Saturn. Setiap mesin ini mendapat nilai 62kN hingga 71kN. Mesin juga dilengkapi dengan otoritas kontrol digital elektronik penuh (Full Authority Digital Electronic Control atau FADEC) dari Snecma. Bahkan jika dibandingkan dengan Boeing, sistem kendali Boeing yang masih menggunakan sistem kendali mekanikal (manual). Tentunya ada kelebihan dan kekurangan antara sistem mekanikal dan elektrik.

Pasokan daya tambahan pesawat dirancang Honeywell dan MMPP Salyut. Pesawat ini juga dilengkapi sistem listrik Hamilton Sundstrand dan penekan api Wright Curtiss. Pesawat ini memiliki kapasitas bahan bakar 13.135 liter (10.600 kg).

Desain

Sukhoi memiliki konfigurasi ruang 3-2 di mana kursi kiri 2 buah dan kursi kanan 3 buah. Sementara itu, untuk Boeing konfigurasi ruangnya 3-3. Dari segi kemampuan lepas landas, Sukhoi Superjet 100 bisa lepas landas dari landasan pacu pendek. Sebaliknya, Boeing 737-800 harus menggunakan landasan pacu yang panjang.

Superjet 100 telah memenuhi syarat tingkat kebisingan darat yang diatur standardisasi ICAO Bab 4 dan FAR 34 Bagian 4.

Dek dan perangkat avionik

Dek dan perangkat avionik disuplai oleh Thales. Dek penerbangan sama dengan desain pesawat Airbus A380. Perangkat avionik termasuk tampilan kokpit, komunikasi, navigasi, dan sistem pengamatan juga disiapkan Thales mulai Juni 2005.

CMC Electronics menjadi pemasok sistem manajemen penerbangan CMA-9000. Leibherr Aerospace, yang berbasis di Toulouse, Perancis dan Pusat Desain Voscod di Rusia bertanggung jawab atas sistem pengendalian penerbangan RRJ. Leibherr juga mengembangkan kontrol udara dan sistem pendingin.

Perangkat Pendaratan

Superjet 100 mendapat perlengkapan perangkat pendaratan roda gigi kembar tipe roda tiga. Sistem pengereman Sukhoi, roda Goodrich, dan rem juga telah disiapkan oleh Messier-Dowty. Empat roda ditawarkan sebagai pilihan untuk unit roda pendaratan utama.

Harga

Pesawat ini diciptakan untuk bersaing dengan pesawat penumpang dari perusahaan asal Brasil Embraer E-Jets dan perusahaan Kanada Bombardier CRJ. Pesawat ini menawarkan alternatif yang lebih murah dari pesawat besutan perusahaan Brasil dan Kanada tersebut. Harga pesawat Rusia ini dibanderol US$35 juta per unit.
[ Read More ]

Sudah pada pernah naik pesawat terbang kan? Maskapai penerbangan merupakan salah satu transportasi yang populer di indonesia. Tapi pernah gak Anda bertanya dalam diri sendiri, di saat pesawat landing (mendarat) bagaimana dengan kecepatan setinggi itu bisa mengurangi kecepatan dalam waktu beberapa detik saja?

Selain tuntutan dari landasan pacu yang panjangnya cuma beberapa kilometer saja, kalo gak ngerem nanti keterusan lagi di jalan raya.
Ada beberapa proses pengereman/pengurangan laju pesawat yang mungkin pernah anda perhatikan ketika duduk di dekat jendela :
 
1.Flap 


Flap terdapat pada bagian belakang sayap. Flap tidak hanya digunakan pada saat pesawat lepas landas. Pada saat landing, flap juga berfungsi sebagai "Airbrake" atau rem angin dalam laju pesawat setelah landing.

Flap terdiri dari beberapa level yaitu, flap 1 sampai 40 (pada boeing 737). Umumnya pada saat landing flap dikeluarkan secara penuh (flap 40 pada boeing 737) tidak seperti pada saat lepas landas (yang hanya memakai flap 5)
 
2.Air Brake Spoiler
 

 
Nah, yang satu ini dikhususkan sebagai airbrake/rem angin pada pesawat. Fungsinya sebagai penghambat laju angin dan memberikan gesekan pada sayap pesawat sehingga gaya laju angin pada pesawat terhambat oleh spoiler pada pesawat itu sendiri. Letak airbrake spoiler ini di atas flap pada sayap pesawat. 

3.Reserve Trust
  
 



 
 
Bisa dikatakan dari semua faktor pengereman, inilah yang paling penting. "Dorongan balik" jet pada kedua sayap pesawat mendorong berlawanan dengan arah laju pesawat. Apakah putaran mesin jet yang berubah arah?

Tentu tidak mungkin jet yang sedang memutar cepat dapat berganti arah berlawanan. Lalu bagaimana jet yang menyemburkan dorongan ke belakang pesawat lalu seketika dapat berubah menjadi semburan ke depan yang berlawan dengan arah laju pesawat?

Disinilah menariknya, pada kedua jet terdapat katup-katup otomatis yang akan terbuka jika pesawat akan melakukan dorongan balik berlawanan dengan lajunya.

Katup ini menghalangi udara yang disemburkan baling-baling pesawat untuk memantulkan udaranya ke depan (dari yang seharusnya ke belakang jika tanpa katup). Dengan kata lain, jet menutup saluran semburan ke belakang pesawat sehingga pesawat mendapat dorongan yang berlawanan dengan arah lajunya.
 
4.Wheel Brake
 
 
[ Read More ]

Assessment Center adalah salah satu metode terbaik untuk melakukan pengukuran kemampuan (kompetensi) yang biasa digunakan untuk menseleksi para pimpinan dan manajer organisasi perusahaan bisnis atau institusi pelayanan publik, manajemen pemerintah. Kegiatan ini mencakup pengamatan dan penilaian kemampuan individu secara sistematis berdasarkan perilaku dan kinerja yang tampak atas reaksi kasus-kasus standar yang diberikan dalam suatu simulasi kerja.
Layanan asesmen tersebut mencakup tingkatan karyawan dari direktur/ esksekutif/kepada biro, kepala bagian, general manager, manager, kepala sub bagian/supervisor, serta officer/staff.
Metode Assesment Center adalah metode pengukuran potensi/kompetensi karyawan yang memiliki karakteristik:
a. Multi competency: menggunakan beberapa parameter perilaku / model kompetensi
b. Multi Tools: menggunakan beberapa metode asesmen / assessment tools
c. Multi assessor: diukur oleh beberapa asesor
d. Multi process: data asesmen awalnya dibuat secara individu, kemudian di-integrasi-kan secara kualitatif dan kuantatif secara seksama untuk mendapatkan hasil yang seobyektif mungkin dan terakhir untuk memiliki validitas danreliabilitas yang tinggi dilakukan proses quality control. Jasa layanan ini dilakukan secara customized, sehingga model kompetensi & metode/alat ukur asesmen harus di susun berdasar situasi dan kondisi organisasi, serta asesor yang dilatih kembali dengan menggunakan parameter kompetensi dan alat ukur tersebut. Jenis alat ukur yang dapat digunakan adalah tidak terbatas, mulai dari ability test, inventory, simulasi in-tray, business games, simulasi presentasi, ataupun 360° assessment.
Hasil asesmen adalah antara lain dalam bentuk:
1. Laporan tertulis, berisi:
a. profile asese / peserta berdasarkan kompetensi
b. deskripsi / dinamika kompetensi
c. kelebihan dan kekurangan peserta secara spesifik
d. rekomendasi dan saran pengembangan
2. Laporan ringkas untuk eksekutif / executive summary, berisi:
a. temuan-temuan umum dan khusus secara menyeluruh peserta
b. saran dan rekomendasi secara organisatonal
c. peta karyawan, human aset value
3. Presentasi ke manajemen, baik secara umum / executive summary, atau per
profile asese.
[ Read More ]

Kata entrepreneur dan entrepreneurship, menurut Holt (1992), berasal dari bahasa Prancis yakni dari entreprendre.The Concise Oxford French Dictionary (1980) mengartikan entreprendre sebagai to undertake (menjalankan, melakukan, berusaha), to set about (memulai), to begin (memulai); to attempt (mencoba, berusaha). Dalam bahasa Jerman menggunakan kata unternerhmer yang diturunkan dari kata kerja unternehmen yang berarti sama denganarti entrepreneur (Sukardi, 1991). Dalam bahasa Indonesia Kata “wirausaha” merupakan gabungan kata wira (gagah berani,perkasa) dan usaha. Jadi, wirausaha berarti orang yang gagah berani atau perkasa dalam usaha.
Konsep entrepreneurship (kewirausahaan) memiliki arti yang luas. Salah satunya, entrepreneur adalah seseorang yang memiliki kecakapan tinggi dalam melakukan perubahan, memiliki karakteristik yang hanya ditemukan sangat sedikit dalam sebuah populasi. Definisi lainnya adalah seseorang yang ingin bekerja untuk dirinya. entrepreneur bukan berarti pedagang. Namun, mereka yang punya semangat untuk kreatif, inovatif, berani mengambil risiko, serta mampu mengubah ”sampah” menjadi ”emas”. Adam Smith, yang kita kenal sebagai bapak ekonomi. Dalam pandangannya wirausaha berarti orang yang mampu bereaksi terhadap perubahan ekonomi, lalu menjadi agen ekonomi yang mengubah permintaan menjadi produksi.
Enam sifat entrepreneurship (research methodology workshop, 1977), sebagai berikut.
(1) Percaya diri (yakin, optimis, kemandirian dan kepemimpinan). (2) Originalitas (kreatif, inovatif dan inisiatif atau proaktif. (3) Berorientasi manusia (suka bergaul, comunity knowledge,berkomitmen dan responsif). (4)Berorientasi hasil kerja (Ingin berprestasi, tekun, teguh, kualitas Berorientasi keuntungan dan penuh semangat). (5) Berorientasi masa depan (pandangan ke depan dan pandai menebak peluang atau potensi dan mampu melihat pasar). (6) Berani mengambil resiko (suka tantangan dan perhitungan situasi)
[ Read More ]

Sebelum Membeli, Konsumen Bisa Mencoba Produk dan Fitur Apple
  Foto: Adinda Pratiwi/Radar Cirebon RESMI DIBUKA. iBox store di CSB Mall Lantai GF No G32 hadir menyediakan seluruh produk berkualitas dari Apple.
Foto: Adinda Pratiwi/Radar Cirebon
RESMI DIBUKA. iBox store di CSB Mall Lantai GF No G32 hadir menyediakan seluruh produk berkualitas dari Apple.
CIREBON – PT Data Citra Mandiri meresmikan iBox store ke-17 di Cirebon. Anak perusahaan Erajaya Group ini menghadirkan iBox store untuk lebih memudahkan masyarakat Cirebon mencari produk Apple.
Marketing Manager, Luis Anthony menuturkan bahwa kehadiran iBox store di CSB Mall Cirebon bukan tanpa alasan. Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan Kota Cirebon menjadi salah satu alasan adanya iBox store.
“Kami melebarkan sayap di Cirebon karena ternyata market di sini sangat bagus. Kami bisa tahu karena saat weekend, banyak customer iBox di Bandung yang berasal dari Cirebon,” katanya kepada Radar, Senin (25/3).
Dari situlah, ada potensi menarik untuk menghadirkan iBox store di Kota Cirebon. Apalagi, jumlah penduduk wilayah Cirebon yang sangat banyak. “Dari customer di Bandunglah kami dapat info bahwa pecinta gadget di Cirebon itu banyak. Sebelumnya pun, iBox belum ada di Cirebon,” ujarnya.

Ditambah lagi, dengan adanya rencana bandara dan tol Cirebon-Cikampek yang menjadi nilai plus pertumbuhan ekonomi dan perkembangan di wilayah Cirebon. Optimisme pun muncul ketika iBox hadir di Cirebon dan mampu diterima di masyarakat. “Saya kira ini potensi yang sangat besar. Sangat optimis bisa diterima, apalagi jika melihat pangsa pasar Cirebon,” tuturnya.
Dengan kehadiran iBox store, masyarakat Cirebon semakin dimudahkan untuk mencari produk berkualitas dari Apple. Sebab, seluruh produk apple yang sudah dirilis di Indonesia tersedia di iBox store. “iBox Store Cirebon ini menawarkan jajaran lengkap produk Apple beserta aksesorinya. Tersedia sangat beragam bentuk dan warna. Baik produk Mac, iPad, iPhone, maupun iPod,” katanya.
Bahkan, pengunjung bisa terlebih dahulu mencoba produk Apple sebelum memilih dan membelinya. Ditunjang dengan staff yang terlatih dan berpengalaman. Semakin memudahkan dan memberi kenyamanan kepada konsumen dalam berbelanja.
“Dilengkapi dengan live demo unit. Sehingga konsumen bisa mencoba produk dan fitur sebelum menentukan pilihannya. Kami juga sediakan para staf telatih dan berpengalaman yang siap membantu konsumen untuk mempelajari produk-produk Apple sebelum memutuskan membeli,” paparnya.
Kehadiran iBox merupakan Apple reseller terdepan di Indonesia yang mengoperasikan Apple Premium Reseller dan Apple Authorized Reseller di Indonesia.
Selain sebagai Apple Premium Reseller, iBox juga mengoperasikan Apple Authorised Training Center pertama dan satu-satunya di Indonesia. Komitmen penuh iBox terlihat dengan tersedianya Apple Authorised Service Provider untuk melengkapi jajaran layanan purnajual produk Apple yang diberikan iBox. Setelah Cirebon, lanjut dia, rencananya selama tahun 2013 akan ada 35 outlet iBox baru di berbagai kota di Indonesia.
[ Read More ]

Rahasia di sebalik nama Muhammad, di mana banyak makna yang tersirat dalam kebesaran nama yang sederhana itu. entah apakah ini merupakan salah satu mukjizat atau sekadar kebetulan saja, bahawa ada fakta menarik di abjad / huruf-huruf yang tersusun dari nama itu:

1. Kata Muhammad , jika kita gabungkan dalam bentuk normal mim ha mim dal, maka akan menjadi sebuah sekesta seorang manusia. sudah maklum adanya bahawa sebaik-baik makhluk / ciptaan yang pernah dicipta oleh Tuhan di alam semesta ini adalah manusia dengan kelebihan aqal mereka, sementara makhluk hanyalah hayawan dan planet-planet yang penuh rahsia.

Manusia Sempurna:

  
2. kata Ahmad , jika kita cermati satu-persatu hurufnya maksud huruf-huruf itu akan mennggambarkan sosok orang yang sedang melakukan solat, tahukah kita bahawa solat merupakan sebaik-baik doa dan ibadah yang pernah diperintahkanNya.

Ahmad Terpisah



3. Kata Muhammad jika digabungkan huruf-hurufnya maka akan berbentuk layaknya manusia yang sedang sujud dalam solat. dalam ritual solat Sujud merupakan inti dari semua rukun-rukunnya, kerana pada saat sujud manusia menundukkan 8 bahagian tubuhnya di bumi bukti kepasrahan total kepada sang pencipta. hmmm betapa rahsia Tuhan sangat menggetarkan hati, saya yakin masih banyak tersirat rahsia-rahaisa lain di sebalik sosok, nama dan semua yang berkaitan dengan sang kekasih sejati ' Habibullah: Muhammad '.


 
[ Read More ]


Wasito Djati Pribadi mengirimkan sesuatu di KATY ALL YEARS
Bhs Jowo kuwi luwih simpel tenimbang bhs Inggris. Iki buktine: 

1. Walk slowly on the edge (side) of the road: MLIPIR 

2. Falling backward and then hit own head: NGGEBLAK

3. Falling/tripping forward (and may hit own face): KEJLUNGUP

4. Smearing one’s body with hot ointment or liquid and then massaging it:
MBLONYOHI

5. Got hit by a truck that moving backward: KUNDURAN TRUK

6. Hot pyroclastic cloud rolling down a volcano: WEDHUS GEMBEL

7. A small, sharp thing embedded inside one’s skin: KESUSUBEN

8. Things getting out from a container accidentally because of gravity:
MBROJOL

9. Get hit by thing collapsing on top of one’s head/body: KEMBRUKAN

10. Drinking straight from the bottle without using glass, where the whole
bottle tip gets into the mouth: NGOKOP

11. Difficult to open eyes because something is shining very bright:
BLERENG

12. Hanging on thightly to something in order to be inert: GONDELAN

13. Being overly active carelessly with eyes opened wide: PECICILAN

14. Releasing ‘wind’ from the body thru a coin drawn across the back
skin’s surface: KEROKAN

15. Finding by accident something good or useful without looking for it:
NDILALAH

16. Expression or gesture due to a sudden appearance (of something): MAK
JEGAGIK
17. Very surprise of an unexpected experience: NJENGGIRAT

18. Water come out from the mouth uncontrollably: NGENCES

19. Doing something nonchalantly with your finger: UTEK-UTEK

20. Doing a lustful ‘raid’ to a lovely lady: NGUWEK-UWEK
[ Read More ]

Pages